Sunday, November 01, 2009

Kick Andy : Talk Show Berbintang, Meski Tak Harus Bertabur Bintang

Kick Andy
Setiap hari Minggu pukul 21.30, di Metro TV kita akan selalu bertemu dengan seorang pria berambut Kribo, berkacamata bulat dengan gaya bicara ringan, kadang sedikit menekan, kadang sedikit mengejek, kadang sedikit menyindir, tapi mampu membuat ujung bibir tertarik untuk tersenyum.

Dialah Andy F. Noya, acara yang dia bawakan sebuah talk show yang menurut saya paling popular, paling lama dan paling digemari. Walaupun data statistic ini sama sekali tidak akurat, tapi setidaknya itulah penilaian saya.

Sebuah Talk Show Ekslusif yang berani menghadirkan bintang tamu yang beragam, dari mulai tukang becak, guru, penulis sampai artis, pejabat dan Jendral berbintang. Walaupun bintang tamu yang dihadirkan tak selalu artis yang terkenal, tetapi mereka adalah orang-orang yang mampu menginspirasi penonton.

Seperti Bidan Eros Rosita, pejuang medis di suku Badui, atau Andre Hirata dengan bukunya Laskar Pelangi atau Aa' Gym dengan pandangannya tentang poligami yang dijalani. Talk Show yang dikemas secara cerdas, serius namun tak kehilangan sense of humor yang berkelas.

Sekarang coba bayangkan, diantara Talk Show yang ditayangkan oleh televisi swasta maupun TVRI, sampai saat ini Kick Andy tetap bertahan dengan ciri khasnya sebagai Talk Show paling inspiratif di Indonesia. Mungkin Kick Andy bisa disetarakan dengan The Oprah Show, Talk Show paling popular di AS dan seluruh dunia.

Tak heran jika tayangan ini mendapatkan berbagai macam penghargaan sebagai program acara terbaik yang pantas di tonton. Salah satu diantaranya : sebuah survei yang dilakukan oleh tiga organisasi, yakni Yayasan Sains dan Estetika (SET), Yayasan Tifa, dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) sebagai acara paling berkualitas dalam memberi hiburan dengan rating 10,8%. Kick Andy telah mendapat apresiasi tinggi karena memberi informasi sekaligus juga hiburan.

Go Kick Andy !!



 

Pencil Colour Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting