Tuesday, November 17, 2009

Film 2012 : Penuh Kontroversi namun Sayang Untuk dilewatkan



Semua pasti sudah pada tahu dong Film yang membuat heboh akhir-akhir ini? Film 2012, film yang menceritakan bagaimana dahsyatnya bila hari Kiamat akan tiba. Film ini menyuguhkan dahsyatnya kiamat yang disebut-sebut akan tiba pada tanggal 12 Desember 2012.

Yang lebih unik lagi, Film 2012 ini diputar serentak tanggal 13 November 2009 di bioskop seluruh kota besar berbagai belahan dunia. Dan menurut info, dalam sehari film ini diputar bisa sampai 10 kali dengan tiket yang ludes terjual sebelum film tersebut mulai diputar.
Sebenernya seperti apa sih, film yang menghebohkan itu?

Ide ceritanya sebenarnya sederhana. Yaitu tentang dikisahkannya, warga dunia panik saat ramalan suku Indian Maya Inca Peru tentang kiamat menjadi kenyataan. Patung Kristus Sang Penebus yang berdiri kokoh di Rio de Janeiro, Brasil, hancur berkeping-keping. Hujan meteor berbola api disusul gempa mengguncang hebat. Yang tak kalah menggetarkan, basilika Gereja Santo Petrus di Vatikan, runtuh.





Penonton pun akan terpana menyaksikan kapal perang USS John F Kennedy tak berdaya diamuk badai dan akhirnya karam.

Menonton film ini membuat hati berdebar-debar karena special effect yang sangat canggih membuat kejadian hari kiamat itu seolah-olah tampak nyata.

Film yang beranggaran US$ 200 juta ini, disutradarai oleh : Roland Emmerich dengan memasang sejumlah nama yang tak asing lagi di dunia sinema. Seperti John Cusack, Amanda Peet, Danny Glover, Oliver Platt, dan Woody Harelson.




Terlepas dari masalah kontroversi Film 2012 ini menentang takdir, dosa atau bagaimana, sebagai karya seni anak manusia ini sungguh sangat spektakuler. Skenario, special effect, jalan cerita maupun aktornya mampu mengekspresikan suatu karya yang super dahsyat.

Masyarakat sekarang juga lebih cerdas dalam menilai segala hal, termasuk karya seni Sinematografi sebagai suatu karya yang patut dihargai ketimbang menilai hal tersebut sebagai menilainya sebagai sesuatu yang tidak patut untuk dinikmati.

Bagi yang belum menonton Filmnya, bisa melihat trailernya di whowillsurvive2012.com



 

Pencil Colour Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting