Tuesday, March 23, 2010

Malam Biru bersama Shandy Sundoro



Bagi penggemar music Jazz, nama Shandy Sundoro tentunya tak asing lagi. Berkat kepiawaiannya memainkan gitar dan melantunkan lagu-lagu Jazz dengan suaranya yang khas Shandy Sundoro cukup ngetop di kalangan pecinta music Jazz.

Mungkin tak banyak yang tahu, bahwa Shandy Sundoro mengawali karier menyanyinya justru bukan dari tanah air. Tapi dari daratan Eropa, tepatnya Negara Jerman tahun 2007.

Pria asal Ciputat, Jakarta, kelahiran tahun 1973 dan lahir dari keluarga dengan latar belakang musik yang kuat, itu datang ke Berlin untuk melanjutkan studinya di jurusan arsitektur. Berawal dari keinginan memiliki kerja sampingan untuk membiayai kuliahnya di Berlin, menurut Shandy, membuatnya menjadi musisi jalanan.

Karir musik Shandy di Berlin meningkat dan banyak dikenal publik Jerman sejak tampil di salah satu acara televisi nasional Jerman ProSieben pada 2007.

Selain itu, karir musiknya semakin cemerlang sejak mengikuti kompetisi bakat internasional di kawasan Eropa Timur, New Wave 2009, dan berhasil menjadi juara pertama bersama kontestan dari Ukraina.

Sejak kemenangannya di ajang New Wave 2009, Shandy disibukkan dengan penampilan di televisi dan tur keliling Eropa, hingga akhirnya ia bergabung dengan Sony Music setelah perusahaan rekaman itu melihat konsernya secara langsung pada Juni lalu.

Shandy Sundoro akhirnya meluncurkan album di Indonesia di bawah label Sony Music tahun 2010. Album tersebut merupakan kompilasi yang mengangkat lagu-lagu jazz yang mudah dinikmati, dan Shandy membawakan dua lagu karyanya sendiri yang bertajuk Malam Biru (Kasihku) dan End Of The Rainbow.

Shandy berharap pecinta musik di tanah air dapat menyukai dan menerimanya dengan baik. Namun demikian, ia mengaku masih ingin berkarir di Berlin sehingga tidak akan tinggal di Indonesia dalam waktu dekat ini.


Malam Biru

By : Shandy Sundoro

Suatu malam yang biru tanpa dirimu
Berjuta juta Rindu ku padamu
Sendiri ku pun harus menikmati
Nyanyian sang rembulan

Engkau yang seharusnya disisiku
Engkau yang slalu ada dihayatku
Semoga kau mendengar lagu ini
Yang ku cipta untukmu

chorus:

Oh kasihku

Ini ini laguku hanya untuk dirimu
Tanda cintaku padamu oh sayang

Engkau yang seharusnya disisiku
Engkau yang slalu ada dihayatku
Semoga kau mendengar lagu ini
Yang ku cipta untukmu



 

Pencil Colour Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting