Monday, March 15, 2010

Five Minutes ; Berawal Dari Band Bersarung


Sebenernya saya bukanlah seorang Fiver (Fans Berat Five Minutes) sejati. Tapi karena saya fans berat Vocalist Band yang digawangi Ricky Tjahyadi ini yaitu Richie Setiawan atau yang lebih akrab saya panggil Aa’ Richie (halah….sok akrab deh) maka gak ada salahnya saya buat postingan tentang Five Minutes ini.

Saya inget, sewaktu kecil dulu…

Ada sebuah Band yang personilnya mirip orang lagi sunatan. Pake sarung semua. Lagunya bagus dan keren. Yang paling saya tahu lagunya adalah “ Selamat Tinggal”. Tapi karena kostumnya lebih mirip orang kondangan itu, maka Band Five Minutes menjadi Band yang Unik. Apalagi masa itu belum banyak Band yang bermunculan seperti menjamurnya Band sekarang ini.

Tapi lama banget Band ini Vacum, sementara banyak Band-Band baru bermunculan bak jamur di musim hujan. Kepopuleran Five Minutes kian lama kian meredup.

Hingga akhirnya pada tahun 2007 dengan album Rockmantic, Five Minutes kembali muncul dengan formasi Baru yaitu : Richie (vokal), Roelhilman (gitar), dan Aria Yudhistira (drum) menggantikan Sanny sang vokalis dan Sonny (gitaris) mengundurkan diri. Hingga terbentuklah Formasi yang sampai sekarang tetap solid Five Minutes digawangi oleh Ricky Tjahyadi (keyboard), Richie Setiawan (vokal), Drie Warnanta (bass), Roelhilman (gitar), dan Aria Yudhistira (drum).



Meski kemunculan Five Minutes kali ini tanpa bersarung lagi, ternyata penggemar lama Five Minutes tetap setia menunggu lagu-lagu terbarunya.

Lagi yang paling saya suka dari Five Minutes tuh, Semakin Ku Kejar Semakin Kau Jauh. Syairnya keren, dan walaupun lagu tentang cinta yang tak sampai sama sekali tak berkesan cengeng. Tapi yang paling saya suka lagi adalah karena yang nyanyi pacar saya tercinta : Aa’ Richie nan ganteng sekaleee…

Berikut ini diskrogafi Five Minutes :
• Five Minutes (1996)
• Five Minutes 2 (1997)
• Ouw! (2002)
• Sekat (2003)
• The Best +5 (2004)
• Rockmantic (2007)
• Rockmantic (Repackaged) (2008)
• Semua Ini Sendiri (2009)

Dan semoga saja, buat The Fivers, kehadiran formasi baru Five Minutes ini akan menjadikan Blantika Musik Indonesia menjadi semakin Berjaya di Negeri Sendiri..





 

Pencil Colour Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting