Wednesday, November 25, 2009

Najwa Shihab : Peristiwa Dalam Pandangan MATA NAJWA

Najwa Shihab dalam Acara Mata NajwaPada tanggal 25 November kemarin, adalah tayangan perdana MATA NAJWA di Metro TV. Acara yang bertajuk mengambil nama dari Anchor Newsnya ini membahas tentang masalah yang sedang popular di saat ini dengan lensa mata dari seorang Najwa Shihab.

Najwa Shihab yang akrab dipanggil Nana (lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 16 September 1977; adalah pembawa acara berita Metro TV. Antara lain menjadi anchor program berita prime time Metro Hari Ini dan program talk show Today's Dialogue. Najwa adalah puteri kedua Quraisy Shihab, Menteri Agama era Kabinet Pembangunan VII.

Najwa Shihab sendiri adalah seorang Anchor News di Metro TV yang telah bergabung dengan Metro TV sejak tahun 2004. Sebelum memulai karirnya di Metro TV, Najwa Shihab adalah seorang penyiar di RCTI. Di Metro TV sehari-hari, Najwa menjadi Anchor News di Metro hari ini, yang menjadi Prime Time Evenening News di Metro.



Pada Tahun 2005,Shihab mendapat julukan "Best TV Anchor/Reporter" oleh Indonesia journalists association atas hasil karyanya meliput kejadian Tsunami tahun 2004 di Aceh dan Gempa bumi di Nias.

Tahun 2006 ia terpilih sebagai Jurnalis Terbaik Metro TV, dan masuk nominasi Pembaca Berita Terbaik Panasonic Awards.

Pada tahun yang sama, bersama sejumlah wartawan dari berbagai negara, Najwa terpilih menjadi peserta Senior Journalist Seminar yang berlangsung di sejumlah kota di AS, dan menjadi pembicara pada Konvensi Asian American Journalist Association.



Tahun 2007, pengakuan terhadap profesionalisme Najwa tidak hanya datang dari dalam negeri, tapi juga manca negara. Terbukti, selain kembali masuk nominasi Pembaca Berita Terbaik Panasonic Awards, ia juga masuk nominasi (5 besar) ajang yang lebih bergengsi di tingkat Asia, yaitu Asian Television Awards untuk kategori Best Current Affairs/Talkshow presenter.
Pengumuman pemenang dilangsungkan bulan November 2007 di Singapura.



Jika pada Panasonic Awards pemenang dipilih dari jumlah sms terbanyak, maka penentuan pemenang pada Asian TV Awards dilakukan oleh panel juri yang beranggotakan TV broadcaster senior dari berbagai negara di Asia.



Dan atas prestasinya itu, maka Najwa Shihab di percaya membidani acara baru yang menggunakan namanya sebagai judul program acara tersebut. Bagaimana kelanjutan acara MATA NAJWA? Kita tunggu saja dengan pandangan mata kita



 

Pencil Colour Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting