Monday, December 28, 2009

New Rave for New Generation

New Rave Style
Para Muda seakan tak pernah mati gaya buat berekspresi. Menunjukkan identitas dengan kreasi yang berani dan berwarna. Gaya hidup, cara bicara, cara berbusana selalu kian penuh corak.

Setelah beberapa lalu saya posting tentang gaya Harajuku, kini gaya ABG yang tak kalah popular dengan aliran Harajuku Style adalah New Rave Style. Sebuah gaya hidup terbaru yang menjadi sebuah fenomena fashion yang eksis dan happening banget. It’s New Rave Scene!!

New Rave yang popular dengan sebutan Nu Rave atau kadang kadang di tulis Neu Rave, merupakan istilah yang dipakai untuk sebuah identitas music, gaya hidup maupun fashion dari suatu genre yang mengandung suatu unsur electronic, techno, pop dan indie. Ke empat unsure itu ngeblend jadi satu, dan itulah corak baru yang disebut : New Rave Style.

Namun jangan samakan gaya New Rave saat ini dengan kejayaannya dua dekade lalu.

Meski New Rave Style lebih banyak menggunakan barang-barang Vintage juga, namun New Rave saat ini dihidupkan kembali lewat gaya para muda dalam acara music yang banyak digelar hingga tak jarang ada sebutan NEW Rave Party.

Beberapa Icon New Rave dijadikan acuan untuk gaya bermusik dan berbusana kaya Band Legendaris The Horrors, The Gossip dan Klaxons.

Namun untuk saat ini, gaya New Rave lebih banyak ditemui pada Selebriti Madonna, Lady Sovereign, Kelis (pelantun lagu Milkshake), Sienna Miller sampai Gemma Ward (Supermodel era Millenium).


Perkembangan New Rave sekarang, bisa dirasakan makin jadi. Band-band Indie yang gerakannya makin bisa disamakan dengan perusahaan label besar dalam music. Begitu juga dalam dunia fashion yang gerakan indienya semakin maju pesat.

Lewat desain, serta gaya yang punya cirri khas, New Rave style jadi punya peminat yang luas dan menjadi pertanda eksistensi dikalangan muda. Cooperate company di industry fashion bisa dibilang tersaingi abis.

Gaya New Rave bisa diciptakan dengan Mix’n match, sehingga akan tercipta gaya baru yang “kita”banget.

Waaahhh keren banget kan??

New Rave is about youth, energy, fantasy, positivity and above all, the FUTURE!!

Memang, sebuah perjalanan panjang untuk bisa bangkit ke masa depan.

Yeah, the young’s..New Rave emang engga ada matinya.





 

Pencil Colour Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting